Volunteer

Semakin banyak orang-orang yang sadar mengenai Autisme. Dahulu, banyak orang-orang yang berpikir kalau seorang anak-anak dengan Autisme, berarti anak tersebut tidak dianggap seperti anak normal. Tidak jarang mereka memandang sebelah mata kepada anak-anak dengan Autisme. Tetapi semakin berjalannya waktu, edukasi mengenai Autisme pun juga semakin banyak. Kepedulian dari masyarakat yang ingin membantu anak-anak dengan Autisme semakin banyak seiring dengan pemahaman mereka mengenai apa itu Autisme. Dengan kata lain “tak kenal maka tak sayang”, jadi kita perlu mengenal apa itu Autisme dan bagaimana menghadapi anak-anak dengan Autisme. Melalui edukasi, kita melepaskan stigma jelek yang selalu ditujukan kepada anak-anak dengan Autisme. Anak-anak dengan Autisme pasti memiliki beberapa hal yang sangat dikuasainya seperti menggambar, menyanyi, kemampuan dalam mengingat, dll. Kita perlu fokus dalam kemampuannya tersebut.

Bagi mereka yang sudah mencoba ikut berpartisipasi kepada anak-anak dengan Autisme ini, mereka melihat kalau anak-anak tersebut memiliki energi positif, memiliki semangat yang tinggi dan gigih untuk menemukan bakat alami dari diri masing-masing. Para orang tua pun juga ikut berbahagia karena adanya kemajuan dengan anaknya seperti bisa melakukan kontak mata dengan orang tuanya. Anak-anak dengan Autisme membutuhkan kepercayaan dari kita semua, bahwa mereka pun bisa juga diandalkan. Mereka membutuhkan kita yang dapat menghargai setiap usaha kecil mereka untuk bisa berubah menjadi pribadi yang lebih baik di kehidupan bermasyarakat. Jangan kita merasa malu untuk membantu memerdekakan anak-anak yang didiagnosa Autisme, tetapi kita harus bangga karena ikut membuat perubahan dan menciptakan masa depan yang lebih baik untuk anak-anak dengan Autisme.

Dengan bergabung sebagai volunteer/relawan pada Yayasan MPATI, tidak hanya anda membantu membuat perubahan pada anak dan dewasa dengan Autisme, anda juga berkesempatan untuk berkenalan dengan teman-teman baru, belajar keterampilan baru dan berkontribusi untuk membawa individu dengan Autisme pada masa depan yang lebih baik. Apabila anda tertarik untuk membawa perubahan untuk Anak dengan Autisme, peduli dan bekerja dengan hati untuk memberikan masa depan yang lebih baik, segera daftarkan diri anda dengan mengisi form di link berikut https://bit.ly/DaftarVolunteerMPATI ! Untuk berkenalan dengan beberapa volunteer kami dan mendengar cerita seputar pengalaman mereka, tonton dibawah ini

Kesempatan untuk menjadi Volunteer

1Event
Tertarik dengan isu seputar Autisme? Ingin bergabung dalam webinar yayasan MPATI, belajar dengan para ahli mengenai beragam topik seputar Autisme, berkenalan dengan orang tua, guru, dan teman spesial MPATI sambil melihat proses persiapan online event kami? Yuk langsung bergabung dan isi link Link Pendaftaran !
2Media Sosial
Ingin ikut berkontribusi menjadi “suara” dari teman-teman spesial MPATI, memiliki ide-ide kreatif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai Autisme melalui campaign sosial media dan ide kreatif lainnya untuk sosial media MPATI? Yuk langsung bergabung dan isi link Link Pendaftaran !
3Content Creator (Artikel dan Instagram Post) untuk Teman Spesial MPATI
Content Creator (Artikel dan Instagram Post) untuk Teman Spesial MPATI Kenalan langsung dengan Teman Spesial MPATI, bincang-bincang dengan keluarga mereka dan bagikan cerita unik mengenai bakat mereka di website dan instagram kami! Yuk langsung bergabung dan isi link Link Pendaftaran !

Get involved and help create a society that works for autistic people


Donasi Sekarang Jadi Sukarelawan


Jadi Donatur