Tentang Yayasan MPATI



Sejarah MPATI

Masyarakat Peduli Autis Indonesia didirikan di Jakarta pada 24 Juni 2004 oleh Gayatri Pamoedji, seorang ibu yang memiliki anak laki-laki dewasa dengan autisme, bersama Farida Kadarusno serta sekelompok orang pemerhati Autisme di Indonesia. Yayasan MPATI merupakan kelanjutan dari sekolah pertama untuk anak ADHD yang didirikan pada tahun 1994. MPATI percaya bahwa peran orang tua dan dedikasi yang tinggi merupakan pilar utama dalam menciptakan masa depan yang lebih baik bagi anak dengan Autisme.


Yayasan MPATI

MPATI adalah Lembaga Swadaya Masyarakat yang namanya secara filosofis mengandung dua makna: pertama melambangkan keadaan intelektualitas yang turut merasakan apa yang dirasakan orang lain dalam hal perasaan, pikiran dan sikap yang berempati pada anak autistik; dan makna kedua: anak autistik memiliki kemampuan berempati pula. Anak-anak berkebutuhan khusus butuh untuk didengar dan dimengerti.


Visi

"Menciptakan masa depan yang lebih baik bagi anak dengan Autisme di Indonesia". Sebagai yayasan, kami percaya bahwa kunci utama dari suksesnya penanganan anak dengan Autisme terletak pada : tersedianya informasi yang akurat, sarana pendidikan dan pelatihan yang tepat, serta dukungan yang kuat dari pemerintah dan masyarakat luas.

Misi

Misi dari yayasan kami dalam menangani anak dengan Autisme adalah "Diagnosa Akurat, Pendidikan Tepat dan dukungan Kuat". Diagnosa akurat, pendidikan tepat dan dukungan kuat, menciptakan harapan bagi orang tua dan guru dalam mendidik dan mengasuh anak dengan Autisme. / Dengan harapan, orang tua dan guru akan lebih termotivasi untuk berperan aktif. Harapan menciptakan keinginan untuk melakukan hal-hal yang konkrit. Harapan membuat orang tua dan guru tidak putus asa, serta menyadari bahwa tidak ada penyembuhan instan dalam menangani anak dengan Autisme.

Get involved and help create a society that works for autistic people


Donasi Sekarang Jadi Sukarelawan


Jadi Donatur