Mengupas Mitos Seputar Autisme

event keluarga mpati 2021

Date

23 Jan 2021
Expired!

Time

5:00 pm - 6:00 pm

Mengupas Mitos Seputar Autisme

“Anak saya baru didiagnosa dengan Autisme, katanya tidak bisa sembuh ya?”, “Apakah betul bahwa Autisme ini menular? Bagaimana kalau anak saya kemudian ditolak di sekolah karena hal ini”, “Kalau tidak sekolah, nanti sosialisasi anak saya bagaimana? Kan di sekolah ada teman-temannya, nanti pasti juga bisa lihat teman-temannya”, “Apakah betul Autisme ini karena keturunan?”, “Autisme ini sama dengan gangguan jiwa ya?”. Pertanyaan di atas merupakan segelintir pertanyaan yang seringkali ditanyakan oleh Keluarga MPATI, baik melalui acara offline, whatsapp maupun sosial media yayasan MPATI.
Banyaknya informasi yang ada seputar Autisme dan penanganannya, terkadang memang dapat menimbulkan kebingungan. Menjadi tugas keluarga untuk menelaah setiap informasi yang masuk dengan kritis. Belum lagi banyaknya stigma dari masyarakat seputar anak dengan Autisme, yang membuat orang tua menjadi ragu untuk membawa anak ke lingkungan masyarakat umum. Kali ini kami ingin mengajak Keluarga MPATI untuk berkenalan dengan dua orang tua hebat, yang membagikan cerita mereka melalui sosial media.
Mereka menjadikan sosial media sebagai wadah untuk berbagi edukasi, informasi dan inspirasi bagi sesama orang tua dari anak dengan Autisme lainnya. Bersama kedua ibu, juga akan hadir seorang Psikolog untuk bersama mengupas tuntas Mitos-mitos dan kesalahpahaman umum yang biasanya dipercaya seputar Autisme.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jadi Donatur