Melibatkan Anggota Keluarga dalam Pengasuhan Anak dengan Autisme

event keluarga mpati 2021

Date

17 Apr 2021
Expired!

Time

8:00 am - 6:00 pm

Melibatkan Anggota Keluarga dalam Pengasuhan Anak dengan Autisme

Pengasuhan anak, baik anak-anak tipikal maupun anak dengan Autisme tentunya membutuhkan waktu dan tenaga. Bagi anak dengan Autisme, tentu kemudian menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua. Pengasuhan dan penanganan anak membutuhkan banyak kerjasama dan dukungan dari ayah dan ibu, keluarga besar hingga lingkungan masyarakat umum.
Sebagai contoh, saat komunikasi dan pembagian tugas antara suami dan istri berjalan dengan baik, masing-masing pihak dapat saling mengisi bahkan dapat mengatur waktu untuk bergantian mengajar/menjaga anak; saat keluarga besar ikut terlibat mendukung, kemungkinan diet anak ‘bocor’ saat acara kumpul keluarga dapat diminimalisir; kemudian saat lingkungan masyarakat di sekitar rumah mengetahui kondisi Autisme anak, mereka dapat ikut memberikan lingkungan yang aman dan bebas dari perundungan.
Apa sih tips-tipsnya untuk dapat menyiapkan dan melibatkan anggota keluarga untuk ikut terlibat aktif dalam pengasuhan? Langsung yuk gabung dalam Cerita Keluarga MPATI : Melibatkan Anggota Keluarga dalam Pengasuhan Anak dengan Autisme!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jadi Donatur