Pelatihan Mempersiapkan Remaja dengan Autisme Menyiasati Emosi, Rasa Cemas dan Menggali Minat Bakat

Setelah suksesnya acara World Autism Awareness Bazaar 2018 yang menampilkan karya anak-anak dengan autisme berbakat, Masyarakat Peduli Autis Indonesia ingin mencari bakat-bakat baru, khususnya, dari luar Jakarta. Anak-anak berbakat ini rencananya akan ditampilkan pada acara World Autism Awareness Expo 2019. Selain untuk mencari bibit-bibit baru berbakat dari luar Jakarta, workshop ini dilaksanakan sebagai bagian dari usaha yayasan MPATI untuk melebarkan sayap dari Jakarta Ramah Autisme, menjadi Indonesia Ramah Autisme. Solo merupakan kota pertama yang dikunjungi untuk menjadi perpanjangan tangan Yayasan MPATI. Dan melalui kuesioner yang telah disebarkan sebelumnya, diketahui bahwa kebutuhan pelatihan di kota Solo sudah lebih terfokus pada penanganan masalah pubertas pada remaja dengan autisme serta pengembangan minat dan bakat seperti apa yang dapat diberikan kepada mereka.

Dan pada Minggu, 08 Juli 2018 bertempat di Wisma RBM Colomadu Jl Adisucipto Km 7, Colomadu-Solo, terselenggaralah Workshop MPATI yang dihadiri oleh 61 peserta terdiri dari masyarakat umum berbagai kalangan seperti Orang tua, Guru, Terapis, Dosen, Psikolog, Mahasiswa, Dokter gigi, Instruktur Yoga, Perawat, PNS, Wiraswasta, hingga media Wartawan. Workshop yang bertajuk “Mempersiapkan Remaja dengan Autisme Menyiasati Emosi, Rasa Cemas dan Menggali Minat Bakat” ini bertujuan agar para peserta yang hadir dapat lebih memahami mengenai masa pubertas serta penanganan yang tepat untuk diberikan kepada Anak dengan Autisme. Selain itu, tujuan workshop ini juga agar dapat mempertajam peserta untuk dapat melihat minat dan bakat yang dimiliki Anak, kemudian mengembangkannya menjadi sesuatu yang produktif untuk membantu mendukung masa depan anak yang lebih mandiri.

Sajian workshop di kota Solo diharapkan dapat lebih membantu masyarakat Solo dengan menjadikan peserta yang telah hadir sebagai perpanjangan tangan MPATI untuk membagikan tentang teori mengenai pubertas pada remaja dengan Autisme, beserta penanganan tepat yang diperlukan, hingga kemudian dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari Anak.





Info:
www.autismindonesia.org
Instagram : @yayasanmpati
Facebook : https://m.facebook.com/yayasan.mpati
Kantor : PLAJ (Pusat Layanan Autisme Jakarta)
Gedung Panti Balita Tunas Bangsa
Jl. Raya Bina Marga No.79, Cipayung, Jakarta Timur.
Telp : 021-22853827

WhatsApp 0813-8074-1898 atau 0895-2466-6207 atau ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Oleh : RK
Upload : FN